Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun melakukan upacara pembukaan program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri putra-putri daerah yang berprestasi, unggul dan kompetitif di wilayah Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Karimun, Jum’at (23/11/2018) sore.

Setelah melewati beberapa tahapan dengan ketat, sebanyak 166 anak Karimun yang baru saja lulus SMA ini mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri mengikuti Pembinaan dan Pelatihan calon anggota Polri T.A 2019.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, para peserta tersebut merupakan anak tempatan yang berkeinginan menjadi anggota Polri dan telah melalui beberapa tahapan seperti verifikasi adminitrasi.

“Hasil sementara yang lolos untuk tahapan verifikasi administrasi terdapat sebanyak 166 peserta, selanjutnya mereka akan mengukuti beberapa tahapan lainnya seperti tes psikologi, kemampuan fisik, akedemik, dan kesehatan,” jelasnya.

Dikesempatan ini, Kapolres juga menegaskan, rekruitmen ini dilakukan dengan sistem Clear dan Clean. Dengan artian, para peserta dituntut untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan tidak ada membuat rekomendasi, jika Kecamatan maka akan di diskualifikasi.

“166 peserta ini akan kita lakukan pembinaan bagaimana menjadi anggota polri yang unggul dan kompetitif dan tidak kaget mengikuti tes nantinya. Diharapkan rekruitmen juga tidak ada yang membuat rekomendasi, jika didapati maka akan di diskualifikasi. Bagi yang mengetahui segera laporkan maka akan segera kita tindak, guna mewujudkan sdm Polri yang promoter, berprestasi dan inovatif di Polres Karimun,” tegasnya. (Riandi)