Walikota Batam HM Rudi. (kmg)
Walikota Batam HM Rudi. (kmg)

Batam, Lendoot.com – Sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam terancam akan mendapatkan hukuman berupa pengurangan tunjangan kinerja. Ini dilakukan karena pegawai dianggap melakukan pelanggaran disiplin, atau indisipliner.

Pelanggaran disiplin dimaksud di antaranya dilakukan 152 pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan dalam apel perdana seluruh pegawai usai cuti lebaran 2018.

Wali Kota Batam, HM Rudi menyampaikan pihaknya akan membahas terkait mekanisme hukuman tersebut. Tujuannya untuk memberikan efek jera kepada pegawai yang kurang disiplin. Salah satu yang akan dilakukan adalah pengurangan nilai tunjangan bagi mereka yang dinilai kurang maksimal.

“Terkait sanksi ini nanti akan kita rapatkan dulu, termasuk pengurangan tunjangan kinerja mereka, akan kita evaluasi dulu,” kata Rudi seusai Apel pada Kamis (21/6/2018).

Rudi melanjutkan, saat ini ia sudah memerintahkan jajarannya untuk mendata identitas pegawai yang banyak melakukan pelanggaran. Sementara untuk identitas 152 pegawai bolos tanpa keterangan dalam apel perdana ini, lanjut Rudi, pihaknya sudah akan mengetahui siap saja mereka pada hari ini juga.

“Insyaallah data mereka sudah kita dapatkan sore ini, baru selanjutnya akan kita rapatkan, sekarang sudah kita perintahkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menyetahkan datanya,” katanya. (kmg/miksan)