Kapolres Karimun AKBP Armaini saat memberikan keterangan kepada wartawan, siang tadi. (ian)
Kapolres Karimun AKBP Armaini saat memberikan keterangan kepada wartawan, siang tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 14 orang terduga pemakai narkoba jenis shabu ditangkap Polres Karimun, sejak Januari sampai Februari 2017. Mereka yang diamankan terdapat anggota polisi yang disersi, dosen, pegawai rutan dan pekerja di perusahaan shipyard.

“Total ada 74 gram barang bukti shabu-shabu yang diamankan dari ke-14 orang yang telah ditetapkan tersangka, salah seorang di antaranya perempuan. Selain barang bukti shabu-shabu turut diamankan alat isap bong dan timbangan digital, ponsel,” ucap Kapolres Karimun AKBP Armaini saat ekspose di Mapolres Karimun, Senin sore (20/2/2017).

Adapun ke 14 tersangka yakni, Dk, Ft, Mt, Rh, Ar, Fi, Ha, M, S, Z, Sn, Mz, Dy, Sy. Saat diamankan para tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengaku bahwa barang bukti shabu dan bong atau alat isap yang dipakai adalah miliknya. Hasil test urine memperkuat tersangka telah menggunakan shabu.

Armaini menjelaskan, untuk Mt, anggota Polisi yang meninggalkan tugas tanpa izin selama 1 tahun. Akan dikenakan sanksi tegas berupa pemecatan tidak hormat, keputusan pemecatan sedang menunggu sidang kode etik dan keputusan dari Polda Kepri. Selain dipecat, akan menjalani proses persidangan dan semua tersangka terancam dengan pidana diatas 4 tahun. (ian)