Persatuan Karo Merga Silima Kabupaten Karimun ikut dalam pawai budaya meriahkan HUT Karimun ke-18 di Coastal Area
Persatuan Karo Merga Silima Kabupaten Karimun ikut dalam pawai budaya meriahkan HUT Karimun ke-18 di Coastal Area

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 12 Paguyuban yang ada di Kabupaten Karimun ikut menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun, yakni dengan ikut serta dalam pawai Budaya yang digelar di Coastal Area, Sabtu (14/10/2017) siang.

Salah satu Paguyuban yang ikut memeriahkan pawai budaya yakni, Persatuan Karo Merga Silima. Dalam pawai tersebut para anggota Paguyuban Karo Merga Silima tampil dengan menggunakan pakaian tradisional khas tanah Karo yang berasal dari Sumatera Utara.

Ketua umum Paguyuban Karo Merga Silima Kabupaten Karimun, Vandarones Purba mengatakan bahwa, keikutsertaan mereka dalam pawai budaya di perayaan HUT Kabupaten Karimun ke-18, adalah untuk menyampaikan pada masyarakat bahwa Karo Merga Silima juga sama dengan orang Karimun.

“Karena kita bersama-sama dalam pembangunan Kabupaten Karimun bumi berazam, dengan seperti ini kita sama dan kami juga telah menjadi bagian dari orang Karimun, karena kami hidup di Karimun,” kata Ketua umum Persatuan Karo Merga Silima, Vandarones Purba, Sabtu (14/10/2017).

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebelum membuka secara resmi pawai pembangunan dan budaya mengatakan, pawai ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air dan menjalin persatuan dan kesatuan.

“Melalui pawai pembangunan dan pawai budaya ini, kita ingin mengambarkan khas serta keberhasilan pembangunan di daerah atau Kecamatan masing-masing,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Selain pawai budaya yang diikuti sebanyak 12 Paguyuban se-Kabupaten Karimun, pemerintah Kabupaten Karimun juga menggelar pawai pembangunan yang diikuti 100 peserta, terdiri dari pemerintah daerah, TNI-Polri, BUMN, BUMD dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Karimun. (ian)