Salah satu tim PKK Kecamatan sedang menunjukkan keterampilan berjogetnya di depan para juri dan tamu undangan saat memeriahkan HUT Jambore Kader PKK di halaman rumah dinas Bupati
Salah satu tim PKK Kecamatan sedang menunjukkan keterampilan berjogetnya di depan para juri dan tamu undangan saat memeriahkan HUT Jambore Kader PKK di halaman rumah dinas Bupati (ian)

Karimun, Lendoot.com – Tim Penggerak PKK dari 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun meriahkan Jambore Kader PKK ke-3 Tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman rumah Dinas Bupati Karimun dengan berbagai acara hiburan, Rabu (20/9/2017) pagi.

Mulai dari pertunjukan drama tentang bahayanya penyakit TBC, demam berdarah, lomba menyanyi hingga menunjukkan nyel-nyel turut meraimaikan Jambore Kader PKK ke-3 Tahun yang dibawakan oleh para peserta tim PKK dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang membuka acara secara resmi mengatakan, tim penggerak PKK merupakan motivator atau penggerak dalam mewujudkan ketahanan keluarga di bidang ekonomi, karakter dan kepribadian yang tangguh berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Tim penggerak PKK dengan para kadernya memiliki peranan yang cukup strategis dalam membangun sebuah keluarga yang sejahtera, mandiri dan berkualitas, dan pada gilirannya akan mewujudkan ketahanan keluarga,” kata Anwar Hasyim.

Menurutnya, tim penggerak PKK sudah seharusnya melaksanakan 10 program pokok PKK dengan mengedepankan dedikasi dan semangat mengabdi kepada bangsa dan negara. Sudah selayaknya menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa persatuan dan kesatuan selanjutnya ditularkan kepada keluarga.

“PKK harus jadi motivator dalam mewujudkan keluarga yang tangguh. Ketahanan keluarga adalah modal dasar dalam mewujudkan ketahanan nasional. Tanpa keluarga yang tangguh, mustahil bangsa ini bisa berdiri tegak dengan semangat persatuan dan kesatuan,” ujar ujar Anwar.

Dirinya juga meminta para kader PKK memanfaatkan kegiatan jambore sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan pengetahuan sebagai modal untuk melakukan tugas-tugas membangun keluarga yang sejahtera. (ian)