Sisa kebakaran mobl Ford Fiesta di Kampung Harapan, Kecamatan Tebing. pagi tadi. (riandi)
Sisa kebakaran mobl Ford Fiesta di Kampung Harapan, Kecamatan Tebing. pagi tadi. (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Diduga korsleting, sebuah mobil Ford Fiesta abu-abu bernomor polisi BP 1514 QY terbakar di jalan Kampung Harapan RT 001, RW 002 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (9/11/2018) pagi.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menjelaskan, kejadian bermula ketika Hafani Hastuti hendak mengantar anaknya ke Sekolah, ditengah perjalanan ia singgah untuk berbelanja dan meninggalkan mobil dalam keadaan mesin masih hidup

“Hafani ini hendak mengantarkan anaknya sekolah, sampai di Kampung Harapan ia berhenti untuk belanja, mesin mobil masih hidup tidak dimatikan. Belum sempat berbelanja ia dan anaknya melihat tetesan api dari bawah mesin mobilnya. Ia pun langsung berlari ke arah mobil untuk mematikan mesin mobil,” jelasnya.

Budi mengatakan, Hafani sempat meminta pertolongan kepada warga sekitar, namun mobilnya tidak dapat dipadamkan karena api tampak semakin membesar.

“Melihat api tersebut ia langsung minta tolong kepada warga, namun api semakin membesar. Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam datang serta dibantu dengan warga,” katanya.

Budi menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada memakan korban, namun kerugian diperkirakan sebesar Rp 90.000.000.

“Untuk korban nihil, perkiraan kerugian Rp 90.000.000. Sedangkan untuk penyebab kebakaran tersebut diduga adanya korsleting pada mesin mobil,” tambahnya. (riandi)