Para mahasiswa/mahasiswi UK saat mengikuti wisuda di ruangan Balai Nilam Sari pagi tadi
Para mahasiswa/mahasiswi UK saat mengikuti wisuda di ruangan Balai Nilam Sari pagi tadi

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan kepada seluruh peserta wisuda starata 1 di Universitas Karimun (UK) untuk tidak merasa rendah diri dan harus bangga sebagai alumni UK.

Itu Ia ungkapkan saat menghadiri kegiatan wisuda starata 1 dari lima fakultas di Universitas Karimun yang digelar di gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Pemkab Karimun, Kamis (29/12/2017) pagi.

“Kepada wisudawan dan wisudawati baggalah jadi alumni UK. Jangan merasa rendah diri, karena daya saing kita sama dengan Universitas yang lain,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Rafiq juga menyampaikan,  meski menurut amanat UU 23 RI mengenai Universitas adalah kewenangan Pemerintah Pusat, namun Pemerintah Daerah juga turut mensuport penuh peningkatan kualitas UK.

Sementara itu, Rektor UK, Elvis Adril mengatakan jumlah mahasiswa/mahasiwi yang diwisuda pada periode ke VI sebanyak 107 orang. Jumlah tersebut terdiri dari lima fakultas di UK.

Elvis Adril berharap para wisudawan/wisudawati tidak berpikir bekerja dengan orang lain. Tapi sebaiknya dapat berpikir untuk menciptakan lapangan kerja. Ia juga mengingatkan agar para wisuda/wisudawati tidak melupakan jasa dari keluarga yang selalu memberikan dukungan, hingga mereka dapat menyandang gelar sarjana. (ian)