Karimun, Lendoot.com –  Kejuaraan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cup III di Padepokan PSHT Cabang Karimun Sidodadi, Bukit Tembak, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Minggu (30/12/2019), berlangsung meriah.

Acara yang dibuka resmi Bupati Karimun Aunur Rafiq ini diikuti 100 orang peserta. Enam puluh pertandingan dan diikuti seluruh ranting yang ada di cabang Karimun, yaitu Ranting Karimun, Ranting Meral Barat, Ranting Meral Kota, Ranting Meral, Tanjung Batu, Kobel, Penyalai, Teluk Buntal, Selat Panjang.

Ketua Panitia, Dimas Priono dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan PSHT Cup III yang diikuti oleh seluruh ranting yang ada di cabang Karimun.

“Terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, kepada sponsor, kepada seluruh panitia yang sudah berkerja bersama sama hingga kegiatan Turnamen Cabang Cup III dapat berjalan lancar, sukses,” ujar Dimas.

Memgangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Muda yang Berpotensi Memiliki Jiwa Kuat, Sehat dan Sportifitas Tinggi’, Dimas berharap ke depannya pemerintah setempat dapat ikut berkontribusi mendukung proses pengembangan dalam berprestasi.

Ketua Cabang PSHT Karimun Mas Jalal dalam sambutannya mengharapkan PSHT CUP III ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar sesama pesilat, siswa dan warga  PSHT. Even ini juga diharapkannya dapat mencetak atlet silat muda dan berprestasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Mari kita tingkatkan prestasi kita, kita tingkatkan persaudaraan kita. Karena PSHT mendidik manusia yang berbudi luhur, berguna bagi nusa dan Blbangsa. Semoga atlit-atlit PSHT menjadi atlit-atlit yang handal, yang bermanfaat bagi masyarakat umum, terhindar dari hal hal yang dilarang negara dan agama,” katanya.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi yang juga warga PSHT juga menyampaikan pesannya agar kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap sportivitas para atlet.

“Selamat bertanding utamakan sportivitas, dan jagalah keselamatan, serta jadilah jagoan yang berguna bagi masyarakat.” Ujar AKBP Yos Guntur Yudi

Sementara Bupati Karimun mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan Pencak Silat Cabang CUP III PSHT Cabang Karimun.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat Bertanding, Semoga menjadi atlit atlit yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Dan harapannya kegiatan positif seperti ini bisa terselenggara setiap tahunnya di Kabupaten Karimun, dalam Event yang lebih besar lagi,” kata Aunur Rafiq


Selain Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, kegiatan juga dihadiri Sekretaris KONI Karimun, Freddy, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Raja Bachtiar, Anggota DPRD Karimun, Sulfanow Putra, Kapolsek Meral, Perwakilan Camat Meral, Lurah Sungai Pasir, Hasian Siregar, Ketua IPSI Karimun Setyono, Ketua Among Mitro Karimun Wiryanto, keluarga besar PSHT Karimun. (msarih)