Karimun, Lendoot.com – Calon Jamaah Haji di lingkungan Pemkab Karimun tahun 2018 sebanyak 44 orang terdiri dari ASN dan honorer.

Jumlah tersebut sebelumnya tercatat sebanyak 54 orang. Namun dikarenakan 10 orang mengalami kendala kesehatan mereka batal diberangkatan.

“Untuk ASN di lingkungan Pemkab Karimun tahun ini ada 44 orang, sebelumnya ada 54 tercatat. Tapi karena terkendala kesehatan, mereka batal diberangkatkan,” kata Rafiq saat melepas CJH di Gedung Nilam Sari, Selasa (31/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Rafiq mengaku turut bersuka cita atas keberangkatan para JCH bagi ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Karimun. Karena tidak semua mendapatkan kesempatan yang mulia ini.

“Atas nama pemerintah, kami turut bersuka cita atas diberangkatkannya para ASN maupun honorer untuk melaksanakan ibadah haji. Karena tidak semua orang mendapat kesempatan yang mulia ini,” ucap Rafiq.

Dirinya juga berharap kepada seluruh jamaah calon haji, yang nanti melaksanakan ibadah untuk mendoakan Kabupaten Karimun dan seluruh masyarakat Karimun.

JCH asal Kabupaten Karimun tahun 2018 berjumlah 203 orang terdiri dari 90 laki-laki dan 113 perempuan, masuk dalam kelompok terbang (kloter) 19 embarkasy Batam. Pelepasan secara resmi akan dilakukan 6 Agustus 2018. (Parulian Turnip)