Pil PCC yang diamankan Satresnarkoba Polres Karimun dari seorang wanita di Karimun
Pil PCC yang diamankan Satresnarkoba Polres Karimun dari seorang wanita di Karimun (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Satresnarkoba Polres Karimun mengamankan salah seorang perempuan berinisial YY (38) penyalahguna pil Paracetamol, Cafein dan Carisoprodol (PCC). Ia diamankan, Senin (13/11/2017) malam di tempat kerjanya di kawasan Kavpling, Kecamatan Karimun.

“Awalnya kita mendapat telephone dari petugas Puskesmas Balai, bahwa ada seorang pasien korban PCC ke UGD untuk berobat. Selanjutnya tim langsung menuju ke lokasi, namun wanita tersebut sudah tidak ada dan dokter langsung menyerahkan pil PCC sebanyak 10 butir yang diperoleh dari pasien tersebut,” kata Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, Sabtu (18/11/2017) siang.

Setelah dikembangkan, anggota Satresnarkoba Polres Karimun langsung mendatangi tempat kerja YY di daerah Kavpling dan langsung mengamankan YY ke kantor Satresnarkoba Polres Karimun untuk dimintai keterangan.

Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias mengatakan bahwa, YY sudah lama menggunaan pil PCC, bahkan sejak Ia masih di Batam. Barang tersebut didapat dari temannya berinisial YI.

“Menurut pengakuannya, YY ini sudah lama mengkonsumsi pil PPC, bahkan sejak masih bekerja di Batam sampai pindah ke Karimun,” kata Nendra Madya Tias.

Nendra menambahkan, untuk YY pihaknya tidak melakukan penahanan karena Ia hanya sebagai penyalahguna saja. Namun meskipun begitu pihaknya mewajibkan YY untuk wajib lapor.

“Saat ini hanya diamankan untuk dimintai keterangan di kantor dan kami akan koordinasi dengan BNK,” ucapnya. (ian)